Jelang kemarau, saatnya menggunakan hidrogel

Dalam 2-3 bulan, musim kemarau mulai menghampiri. Itu artinya suplai air untuk tanaman kita akan berkurang. Apalagi jika anda mulai melakukan penyemaian bibit dalam minggu – minggu ini, ketika tanaman mulai beranjak besar, musim kemarau sudah datang.
Pada saat itu, tanaman belum mempunyai kemampuan yang memadai untuk menghadapi situasi “sulit” tersebut, khususnya terhadap kurangnya suplai air. Biasanya kita mengantisipasinya dengan melakukan penyiraman tiap hari. Ya, tiap hari! Inilah beratnya, kita mungkin perlu menggaji orang untuk melakukannya. Tentu biaya yang dikeluarkan akan naik signifikan.
Inilah solusi yang ditawarkan hidrogel. Dengan hidrogel yang memiliki kemampuan khusus menyimpan air, kita tidak perlu menyiram setiap hari. Cukup 1 – 2 minggu sekali dilakukan penyiraman. Kebutuhan hidrogelnya pun hanya sedikit per tanaman, cukup +- 5 gram. Dengan aplikasi hidrogel, pertumbuhan tanaman akan terjaga, bahkan lebih cepat dari kondisi normal.
Silahkan dicoba. Sudah banyak yang membuktikannya.

Tags: , , , , , , ,

Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>